Gerakan Muda Depok

Gerakan Muda DepokPada April 2015, sekelompok pemuda yang telah lama merasa resah dan muak atas kinerja pemerintah terkait pembangunan dan perkembangan Kota Depok, berkumpul.

Lewat obrolan ringan dan terbuka digagas sebuah konsep gerakan yang mengedepankan persatuan dan kolaborasi antar para penggiat komunitas, mahasiswa, pelajar dan pemuda yang ada di Kota Depok yang kemudian dinamakan Gerakan Muda Depok (GMD).

GMD menyuarakan satu hal sederhana, bergerak bersama untuk lebih aktif demi perubahan dan pembangunan yang lebih baik bagi Kota Depok

Seiring meningkatnya intensitas pertemuan dan pembicaraan mengenai realisasi gerakan, disepakati untuk menanamkan sifat independen, moral force, dan non-partisan sebagai dasar gerakan. Artinya, gerakan ini sama sekali tidak berafiliasi atau pun mendukung pemangku kepentingan tertentu.

Gerakan Muda Depok akan selalu berada di luar orbit pemerintahan yang akan tetap menjadi gerakan pengawas dan penyeimbang dari kebijakan, program atau pun peraturan yang telah dan akan dicanangkan oleh pemerintah Kota Depok.

Momen Pilkada Depok menjadi momentum awal untuk bicara mengenai perubahan yang lebih baik. Tetap dengan mengedepankan independensi, Gerakan Muda Depok membuat infografis dan rekomendasi calon Walikota dengan kriteria tertentu dan bukan merupakan usungan partai tertentu.

Setelah mendapatkan pasangan yang ideal, pasangan yang diusung untuk maju pun kandas karena tidak memenuhi syarat KPUD Depok untuk mengumpulkan kurang lebih 106.000 buah KTP warga Depok.

Hal ini tidak membuat Gerakan Muda Depok patah arang, justru semakin kuat”

Dengan bergabungnya elemen-elemen lain ke dalam tubuh GMD, hal ini berdampak kepada program-program gerakan yang semakin segar dan inovatif.

Gerakan moral force dan non-partisan ini terus dibawa untuk selalu melakukan pengawalan terhadap kebijakan pemerintah Kota Depok, advokasi kepada warga Depok serta tidak lupa untuk mengedepankan kajian data dan keilmuan dengan harapan agar gerakan ini dapat membuat gerah para mafia-mafia proyek dan pejabat-pejabat nakal yang duduk di pemerintahan Kota Belimbing ini.

Gerakan Muda Depok bertekad untuk melaksanakan tugas mulia ini sampai indeks kebahagiaan warga Depok berada di titik maksimal. Jika belum, Gerakan Muda Depok tidak akan berhenti!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s