Pikir Sendiri!!!

IMG-20150806-WA0001

-Tulisan tengan malam, di dedikasikan buat  yang punya semangat muda untuk merubah pola pikir sempit generasi muda yang punya potensi merubah negeri ini.

———————————————————————-

Sedikit share aja. Dari luar mungkin gue keliatan masih kurang sukses. Maklum bos masih bawahan.

Itu tadi sekedar basi-basi kampret aja biar keliatan yg nulis masih anak ingusan 1st graduate, telihat polos tapi sok2an bijak.

Tapi gini, bener nih mungkin gue dongo dari akademik, ipk pas2an cuma 3 koma sekian (angka kecil), kuliah kampus swasta dg uang jajan ala kadar malah kadang mesti muter otak buat cari tambahan, terus hidup dlm lingkungan dgn stigma jadi ‘PNS’ itu sebuah kesuksesan.

Gini, gue bukan pengen curhat soal hidup gue. Cuma kadang gue suka denger curhatan temen2 yg lebih dari gue, entah akademik, sosial, materi, dll.

Mereka sangat mendamba-dambakan dapet kerja cuma sekedar kerja tanpa cari dulu kegiatan/hal apa yg disuka, tantangan apa yg mau dirasain, sama adrenalin apa yg mau dinikmatin.

So…Gpp sih sebenernya. Lo niat kerja aja udah bagus, tapi alangkah baiknya lo bener2 dalemin dulu diri lo. Jgn ngaku sarjana kalo cuma jadi robot penjiplak yg ikutin program kebanyakan orang.

Jadi diri lo sendiri, kejar apa yg lo mau, raih apa yg lo impiin, pertahanin yg udah lo dapet. Gini, kadang kerja tuh jenuh. Gue jg pernah ngerasain jenuh kerja, efeknya kerja jadi rada males2an. Mulai dari dateng telat, kerjaan gk maksimal, dan angot-angotan.

Ya manusiawi, namanya juga otak manusia. Nah gue ngakalinnya cari hal baru lain  buat refresh ini otak. Tp ttp yg gue banget dan gk ngelepas tanggungjawab kerjaan utama gue. Kalo kerja salah minta maaf ke atasan, tapi usahain jgn bohong. Ngomong jujur aja cuy.

Nah, yg gue khawatir kalo kerja cuma sekedar kerja karna masalah gengsi ke temen, keluarga, atau rival sekampus dan sekalinya lo jenuh yg ada kerja lo cuma ngegerutu PEKERJAAN lo SENDIRI, ujung-ujungnya resign cepet.

Buat kasus itu gue udah pengalaman. Waktu itu gue kerja di perusahaan temen bokap. Bidang yg dikerjain perusahaan itu gak sesuai sama passion gue. Akhirnya gue kerja cuma 3 bulan doang dan lebih milih fokus ke hal lain yang gue banget dan udah gue rintis lama walau pendapatannya gk sebesar di perusahaan  itu.

Nah kurang lebih gitu buat temen2 yg suka nanya,  “Gue tuh cocoknya kerja apa sih?” “Kok gue kerja gak pernah betah ya?” “Kenapa sih gaji gue gede tapi bawaannya stres terus?” “Kok kayaknya kerjaan lo lebih berat dari gue tapi lo gk ada beban?” and bla bla bla …

Inget, ini hidup lo, yang ngejalanin lo, bukan orang lain. Jadi nikmatin aja semua dinamika & resikonya.

Sorry kalo gaya nulisnya rada songong. Aslinya emang gini. Salam Gresss!

Merdeka!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s