Jalan – jalan Seru dan Berilmu Ke Pabrik Sharp Karawang

Jalan - jalan Seru dan Berilmu Ke Pabrik Sharp Karawang

Pengalaman pertama saya mengunjungi sebuah pabrik elektronik. Pengalaman yang sangat tidak bisa dilupakan mengunjungi pabrik sharp tersebut. Saya melihat bagaimana proses pembuatan mesin cuci dan kulkas. Pengolahan yang sangat modern dan higenis dipabrik tersebut. Banyak ilmu yang bisa saya dapat saat menunjungi pabrik tersebut.

Kebetulan saya kesana tidak sendiri. Saya pergi bersama 10 orang teman dari Depok. Kami berangkat pukul 09.00 dari Depok dan tiba pukul 11.00 dipabrik sharp. Hal pertama yang saya lihat pabrik besar dan bersih, serta sambutan yang hangat dari staff dipabrik tersebut.

Kami diajak berkeliling melihat pabrik tersebut oleh staff dipabrik tersebut. Kami melihat bagaimana proses pembuatan mesin cuci dan kulkas. Yang paling membuat saya takjub bagaimana proses tersebut dibuat oleh alat – alat yang modern dan oleh para pekerja dipabrik tersebut.

Dalam pikiran saya kira pekerja pabrik itu kotor, dan tidak manusiawi, tapi disana saya lihat para pekerja pabrik tersebut bersih dengan lingkungan kerja yang sangat manusiawi. Saat kami berkeliling para pekerja disana juga ramah terhdapap kami. Tidak jarang saat kami bertanya mereka menjawab pertanyaan kami. Sungguh salah satu pengalaman yang tidak dapat saya lupakan.

Tepat pukul 13.00 kami selesai berkeliling pabrik, kemudian kami mendapat makan siang yang sudah disediakan panitia disana. Setelah selesai makan siang kami mendapatkan ilmu lagi. Kami dijelaskan tentang sejarah perusahaan Sharp tersebut. Ternyata dari sebuah perusaahn yang besar terdapat kerja keras dari pendirinya dalam merintis usahanya tersebut.

Selesai mendapat ilmu kamipun pamit keseluruh staff dipabrik tersebut. Kami berterima kasih karena bukan cuma sekedar jalan – jalan, tapi ada juga nilai – nilai edukasi yang kami dapatkan saat mengunjungi pabrik sharp tersebut.

Terima kasih sharp … Semoga tetap terus menjadi perusahaan yang hebat !

Leave a Reply

